• Sun. Apr 21st, 2024

Gamerr World

Website Penyedia Informasi Game PC, Mobile dan Konsol Terkini

Cara Mengatasi System Requires to Restart di Game Valorant

Cara Mengatasi System Requires to Restart di Game Valorant

Jika Anda seorang penggemar game, Anda mungkin sudah akrab dengan game Valorant. Valorant adalah permainan tembak-menembak taktis yang sangat populer, tetapi seperti semua game, kadang-kadang Anda mungkin mengalami masalah teknis. Salah satu masalah yang umum terjadi adalah pesan “System Requires to Restart” yang muncul saat Anda mencoba memulai permainan.

Pesan ini dapat sangat menjengkelkan dan menghalangi Anda untuk menikmati pengalaman bermain game. Namun, jangan khawatir, ada beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah ini. Berikut adalah beberapa solusi yang mungkin dapat membantu Anda:

1. Perbarui Driver Grafis Anda

Salah satu alasan umum mengapa Anda mungkin melihat pesan “System Requires to Restart” adalah karena driver grafis Anda tidak diperbarui. Driver grafis yang usang atau tidak kompatibel dapat menyebabkan masalah saat menjalankan permainan. Pastikan Anda memiliki driver grafis terbaru yang didukung oleh kartu grafis Anda. Anda dapat mengunjungi situs web produsen kartu grafis Anda untuk mengunduh dan menginstal driver terbaru.

2. Periksa Kebutuhan Sistem Minimum

Valorant memiliki persyaratan sistem minimum yang harus dipenuhi untuk menjalankan permainan dengan lancar. Pastikan komputer Anda memenuhi persyaratan tersebut. Jika tidak, Anda mungkin perlu meningkatkan komponen perangkat keras seperti RAM, kartu grafis, atau prosesor Anda.

3. Matikan Program Lain

Kadang-kadang, program lain yang berjalan di latar belakang dapat mengganggu kinerja permainan dan menyebabkan pesan “System Requires to Restart” muncul. Pastikan Anda menutup semua program yang tidak perlu sebelum memulai permainan Valorant. Ini termasuk program antivirus, program streaming, dan program lain yang menggunakan sumber daya sistem yang signifikan.

4. Verifikasi File Game

Kadang-kadang, file game Valorant dapat rusak atau hilang, yang dapat menyebabkan masalah saat memulai permainan. Untuk memperbaiki masalah ini, Anda dapat menggunakan fitur verifikasi file game yang tersedia di platform game Anda. Ini akan memeriksa integritas file game dan mengunduh ulang file yang rusak atau hilang.

5. Nonaktifkan Antivirus atau Firewall

Beberapa program antivirus atau firewall dapat secara tidak sengaja memblokir akses Valorant ke internet atau mengganggu kinerja permainan. Jika Anda mendapatkan pesan “System Requires to Restart”, coba nonaktifkan sementara program antivirus atau firewall Anda dan coba jalankan permainan lagi. Pastikan untuk mengaktifkannya kembali setelah selesai bermain.

6. Reinstal Game

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, Anda mungkin perlu mencoba menginstal ulang game Valorant. Ini akan memperbarui semua file game dan memungkinkan Anda memulai dengan awal yang segar. Pastikan Anda menyimpan data permainan yang penting sebelum menghapus instalasi game.

Semoga langkah-langkah di atas dapat membantu Anda mengatasi masalah “System Requires to Restart” di game Valorant. Jika masalah masih berlanjut, disarankan untuk menghubungi dukungan teknis Valorant untuk bantuan lebih lanjut. Selamat bermain!

By admin