• Mon. Jul 15th, 2024

Gamerr World

Website Penyedia Informasi Game PC, Mobile dan Konsol Terkini

Resmi Dihapus, Fitur Rockstar Editor Untuk GTA V PS4 dan Xbox One

Resmi Dihapus Fitur Rockstar Editor Untuk GTA V PS4 dan Xbox One

Rockstar Games telah mengumumkan bahwa mereka akan menghapus fitur Rockstar Editor dari versi PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One Grand Theft Auto V (GTA V). Keputusan ini telah mengecewakan banyak penggemar yang menikmati menggunakan fitur ini untuk membuat video kreatif dalam permainan.

Rockstar Editor adalah alat yang kuat yang memungkinkan pemain untuk merekam, mengedit, dan berbagi video dalam permainan. Fitur ini telah menjadi favorit bagi banyak pemain GTA V sejak diluncurkan pada tahun 2015. Dengan Rockstar Editor, pemain dapat membuat film pendek, klip aksi, dan bahkan film panjang dengan menggunakan berbagai efek khusus, alat kamera canggih, dan fitur pengeditan yang lengkap.

Meskipun Rockstar Editor telah dihapus dari versi PS4 dan Xbox One GTA V, fitur ini masih tersedia untuk pemain PC. Pengguna PC masih dapat menggunakan Rockstar Editor untuk membuat video kreatif mereka dan berbagi dengan komunitas.

Keputusan Rockstar Games untuk menghapus fitur Rockstar Editor dari versi konsol GTA V ini mungkin disebabkan oleh keterbatasan teknis atau kesulitan dalam mengoptimalkan fitur ini untuk konsol. Meskipun begitu, keputusan ini tetap mengecewakan bagi banyak penggemar yang telah menikmati menggunakan Rockstar Editor di PS4 dan Xbox One.

Bagi mereka yang masih ingin membuat video dalam permainan GTA V di PS4 dan Xbox One, masih ada beberapa alternatif yang dapat dipertimbangkan. Salah satunya adalah menggunakan fitur perekam built-in pada konsol tersebut. Meskipun tidak sekuat Rockstar Editor, fitur perekam ini masih memungkinkan pemain untuk merekam aksi dalam permainan dan menyimpannya untuk diedit di luar permainan.

Alternatif lainnya adalah menggunakan perangkat lunak pengeditan video pihak ketiga di komputer atau laptop. Pemain dapat merekam aksi dalam permainan menggunakan fitur perekam built-in pada konsol, mengunduh video tersebut ke komputer, dan mengeditnya menggunakan perangkat lunak pengeditan video seperti Adobe Premiere atau Final Cut Pro.

Meskipun alternatif ini mungkin tidak sepraktis menggunakan Rockstar Editor langsung di dalam permainan, mereka masih memungkinkan pemain untuk tetap membuat video kreatif dan berbagi dengan komunitas. Selain itu, menggunakan perangkat lunak pengeditan video pihak ketiga juga memberikan lebih banyak fleksibilitas dan kontrol dalam proses pengeditan.

Secara keseluruhan, penghapusan fitur Rockstar Editor dari versi PS4 dan Xbox One GTA V merupakan berita yang mengecewakan bagi banyak penggemar. Namun, masih ada beberapa alternatif yang dapat dipertimbangkan untuk tetap membuat video kreatif dalam permainan. Pengguna PC juga masih dapat menikmati fitur Rockstar Editor yang lengkap. Semoga di masa depan, Rockstar Games dapat menghadirkan kembali fitur ini untuk versi konsol GTA V.

By admin